Minggu, 13 November 2016 14:41 WIB

Warga Kali Angke Curhat Soal Penggusuran, Anies Akan Kedepankan Dialog

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ratusan warga RW 15 Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara menyambut kedatangan calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Minggu (13/11/2016). Anies juga blusukan ke perkampungan padat penduduk di pinggiran Kali Angke tersebut.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berkeliling di wilayah yang kerap banjir itu. Dia juga mendatangi pasar kaget yang berada di wilayah itu.

Dengan ramah, pria 47 tahun itu menyapa dan bercengkerama. Sesekali Anies mengangat anak kecil dan mengelus perut ibu yang sedang hamil. Sambil berjalan, Anies menyapa para warga dan menanyakan kondisinya.

Saat berkeliling, ada seorang perempuan yang langsung menghadang. Perempuan paro baya bernama Wati itu meminta agar penanganan banjir di wilayah itu bisa segera diatasi. "Kami di sini sering banjir. Tiap hujan, itu sudah pasti," ujarnya.

Bahkan banjir itu masuk ke dalam rumah. Meski saat ini Kali Angke sebagian sudah direlokasi, namun banjir itu masih ada.

Tak hanya Wati, Samsudin juga mengadukan hal serupa. Dia meminta agar jangan ada relokasi warga lagi. "Kami di sini sudah puluhan tahun," tegasnya.

Mantan Ketua Komite Etik KPK ini pun melihat langsung kondisi Kali Angke. Kali itu sedang deras karena baru selesai hujan yang mengguyur Jakarta.

Menurut Anies, relokasi bukanlah hal yang utama. Sebab penataaan adalah yang paling penting. "Kami akan utamakan dialog," ucapnya.

Sebelum ke RW 15, Anies juga sempat datang ke RW 03. Di tempat itu, Anies menjelaskan mengenai KJP Plus. KJP Plus adalah program Kartu Jakarta Pintar dan digabungkan dengan Kartu Indonesia Pintar.
0 Komentar