Rabu, 16 November 2016 15:57 WIB

Hari Pertama Operasi Zebra Kalimaya, Puluhan Pengendara Ditilang

Editor : Danang Fajar

Laporan: Hendrik Simorangkir


TANGERANG, Tigapilarnews.com - Aksi nekat puluhan pengendara sepeda motor mewarnai hari pertama Operasi Zebra Kalimaya 2016 di Jalan Raya Syeh Nawawi, Cikupa, Kabupaten Tangerang.


Pantauan dilokasi, puluhan pengendara sepeda motor kocar-kacir melihat adanya operasi yang digelar petugas Satlantas Polresta Tangerang.


Bahkan para pengendara hingga nekat menaiki trotoar dan melawan arus lalu lintas, yang bisa membahayakan keselamatan dirinya dan pengendara lainnya.


"Mereka yang rela menaiki trotoar dan melawan arus, lantaran tak memakai helm dan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan. Tapi, mereka semua berhasil kami cegah dan kami lakukan penilangan," ujar Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional (Kaur Bin Ops) Satlantas Polresta Tangerang, Iptu I Made Artana, Rabu (16/11/2016).


Tak hanya pengendara sepeda motor yang dilakukan pemeriksaan, beberapa pengendara roda empat pun tak luput dari pemeriksaan petugas.


"Hari pertama Operasi Zebra Kalimaya 2016, kami memberikan surat tilang kepada 50 pengendara, baik roda dua dan empat. Tindakan tegas itu kami berikan kepada pengendara yang melanggar lalu lintas dan tidak mengantongi kelengkapan surat-surat," jelasnya.


Artana menuturkan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat terutama pengguna kendaraan bermotor agar selalu melengkapi surat-surat kendaraan dan menaati tata tertib lalu lintas.


"Untuk meningkatkan kesadaran pengendara dalam tertib berlalu lintas, Operasi Zebra Kalimaya akan terus digelar hingga 29 November mendatang," pungkasnya.


0 Komentar