Kamis, 17 November 2016 12:03 WIB

Gelar Deklarasi Damai, Bupati Tangerang Imbau Warga Tidak Terprovokasi Konflik SARA

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, menggelar deklarasi damai Bhineka Tunggal Ika, dipimpin langsung oleh Bupati Tangerang, Zaki Iskandar, di Lapangan Maulana Yudha Negara, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

"Disini saya mengimbau kepada seluruh elemen keagamaan ataupun ormas, seperti MUI, FKUB, dan masyarakat Kabupaten Tangerang, untuk bisa menjaga kerukunan antar umat beragama. Hal ini dilakukan pasca maraknya aksi radikalisme serta pasca adanya dugaan penistaan agama," ujar Zaki, Kamis (17/11/2016).

Ia pun meminta, apabila adanya pemberitaan ataupun informasi yang berbau provokatif dan radikalisme untuk tidak diterima begitu saja.

"Kalau ada hal-hal yang berbau unsur SARA dan cenderung mengarah ke provokatif dan radikalisme, saya minta masyarakat langsung melaporkan pada pimpinan di masyarakat setempat, seperti RT dan RW, jangan sampai provokatif dan ikut terprovokasi dan menimbulkan konflik berbau SARA," jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang, Kombes Asep Edi Suheri menuturkan, ia turut mengimbau, agar masyarakat Kabupaten Tangerang tidak mengikuti aksi-aksi unjuk rasa yang berbau SARA.

"Kami persilahkan untuk berunjuk rasa karena itu demokratis, tapi jangan sampai aksi itu menimbulkan perpecahan dan untuk mengantisipasinya, lebih baik jangan mengikuti aksi unjuk rasa yang berbau SARA, serahkan pada pihak berwajib, kawal sesuai ketentuan dan tetap jaga persatuan kesatuan NKRI," pungkas Asep.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh seluruh elemen keagamaan dan ormas di Kabupaten Tangerang serta jajajaran SKPD Kabupaten Tangerang.
0 Komentar