Kamis, 17 November 2016 19:23 WIB

Anies Inginkan Lahan Partikelir untuk Warga Beraktifitas

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berkampanye ke Kelapa Gading Timur menjanjikan warga akan membuat lahan partikelir menjadi lahan terbuka bagi warga untuk beraktifitas.

Anies mengatakan, bahwa nantinya akan ada pemanfaatan lahan-lahan partikelir yang tidak terpakai.

"Jadi lahan partikelir yang tidak terpakai, yang selama ini tidak bisa digunakan, kita ingin itu bisa dipakai (untuk warga)," kata Anies di Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara, Kamis (17/11/2016).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menuturkan, aturan-aturan yang menghambat prosesnya mungkin diubah agar warga bisa menikmati fasilitas tersebut.

"Intinya tidak untuk mengambil alih kepemilikan lahan tetapi supaya lahan tersebut, yang tidak terpakai, bisa dimanfaatkan," tutur Anies.

Namun sebagian lahan adalah lahan-lahan bukan milik negara. Maka dari itu Cagub DKI nomer urut 3 ini mempunyai gagasan untuk bekerjasama dengan pemda agar lahan tersebut dapat digunakan masyarakat. Anies menginginkan nantinya setiap RW minimal 2 sampai 3 Rt memiliki lahan untuk beraktifitas tersebut.

"Kalau dananya itu bisa dari APBD atau dari pihak lain dan itu langsung ke masyarakat. Pendekatan kita bukan hanya menyediakan fasilitas tapi kegiatan-kegiatannya. Karena itu kita berencana membuat kompetisi reguler olahraga agar wadah itu terpakai," tambah Anies.
0 Komentar