Kamis, 24 November 2016 11:41 WIB

Cegah Aksi Anarksi 2 Desember, Kapolres Jakut Fungsikan Peran Intelijen

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolres Jakarta Utara Kombes Awal Chaerudin berharap aksi demo bela Islam jilid III pada 2 Desember 2016 dapat berjalan tertib aman dan damai.

Pasalnya berkaca dari kejadian aksi demo 4 November lalu berakhir bentrok. Pihaknya sudah siap mengantisipasi serta proteksi dini mencegah aksi anarkis terjadi dengan memfungsikan intelijen.

"Tahun 1998 kita pernah mengalami kejadian (kerusuhan) terkait lengsernya Presiden Suharto, mengakibatkan negara kita terpuruk kita kembali lagi ke basic. Yang harus kita cegah adalah upaya pecah belah antara TNI-POLRI," ujar Awal, di Pademangan, Kamis (24/11/2016).

Ia pun berpesan kepada jajarannya dalam setiap pelaksanaan tugas harus perbanyak interaksi dengan masyarakat, laksanakan tugas sebaik mungkin. Secara opsnal BKO Brimob dibawah kendali Kapolres Jakarta Utara.

"Isu tanggal 25 November ada upaya menduduki gedung DPR/MPR, mungkin massanya ada yang berangkat dari wilayah Jakarta Utara. Perintah Pimpinan cegah semaksimal mungkin masa yang akan berangkat, karena ada indikasi adanya makar terhadap pemerintahan yang sah. Tidak perlu ada kekerasan, namun berikan penekanan dan pemahaman kepada masyarakat kita, agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," tandas Awal.
0 Komentar