Jumat, 23 Desember 2016 17:59 WIB

Tiga Wilayahnya Kesulitan Air Bersih, Bupati Tangerang Bangun Intake

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR), Rusdy Machmud, bersama Bupati Tangerang, Zaki Iskandar, meresmikan pembangunan intake 200 liter per detik dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) beton 100 liter per detik, di Desa Bojong Renged, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

Peresmian yang turut dihadiri oleh Direktur Pengembangan SPAM Dirjen Cipta Karya Kementerian PU-Pera, Muhamad Nasir, sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pelayanan kebutuhan air di masyarakat.

Dirut PDAM, Rusdy Machmud mengatakan, pembangunan intake tersebut nantinya akan memenuhi kebutuhan air di tiga Kecamatan wilayah Kabupaten Tangerang bagian Utara, yakni Kosambi, Teluk Naga, dan Pakuhaji.

"Pembangunan ini sebagai wujud nyata Pemerintah Daerah dalam memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah utara yang sering kesulitan mendapatkan air bersih. Nantinya, diharapkan pula dapat meningkatkan pelanggan," ujar Rusdy, Jumat (23/12/2016).

Sementara, Zaki Islandar menjelaskan, ia berharap masyarakat di Kabupaten Tangerang bagian utara bisa mendapatkan dan merasakan air bersih.

"Saya harap ini dapat meminimalisir kekeringan yang kerap melanda wilayah utara, dan masyarakat di wilayah utara juga tidak usah khawatir akan stok air bersih," jelas Zaki.

Lanjutnya, dengan adanya ini, ia juga meminta kepada Pemerintah Kota Tangerang, jangan meributkan atau berebut terkait aliran atau penggunaan air Sungai Cisadane.

"Ini kan air milik semua mahkluk hidup, asal tahu saja ya, hampir 60 persen lebih, sungai Cisadane alirannya mengarah ke Kabupaten Tangerang. Jadi, jangan berebut masalah hak penggunaan air," tutupnya.
0 Komentar