Kamis, 01 Desember 2016 13:27 WIB

Pengelola Monas Pastikan Fasilitas Demo 212 Rampung Malam Nanti

Editor : Danang Fajar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jelang aks damai jilid III yang akan berlangsung 2 Desember besok, pihak Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas, Sabdo Kristianto menuturkan malam ini segala fasilitas bagi para massa akan rampung.

"Yang jelas segi pengamanan TNI dan Polri sudah melakukan persiapan. Saya sebagai tuan rumah yang baik kita menyediakan fasilitas, Insya Allah malam sudah terpasang dan untuk kiblat sudah ditentukan,"ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (1/11/2016)

Sabdo menambahkan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk memberikan kemudahan akses pintu bagi massa, kecuali pintu masuk di depan Istana Negara.

"Sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan Wakapolda semua pintu akan dibuka untuk umum memberikan akses kemudahan untuk pengunjung mona‎s kecuali di depan Istana karena untuk menjaga keamanan,"terangnya.

Lebih lanjut dirinya menerangkan fasilitas seperti toilet yang bentuk mobil, tanki air untuk persediaan air wudhu juga akan dipasang di semua titik yang sudah disepakati, lanjutnya.

"Sudah dirakit tempat wudhu, yang jelas silahkan berkunjung,"tutupnya.

Sebelumnya diberitakan hasil dari kesepakatan setelah adanya pertemuan antara GNPF MUI dan Polri maka Aksi 2 Desember bertajuk Bela Islam Jilid 3, yang sebelumnya bakal digelar di Jalan Sudirman hingga Jalan M.H. Thamrin, bergeser ke Monumen Nasional.

Aksi akan digelar mulai pukul 08.00 hingga pukul 13.00 WIB dalam aksinya nanti hanya akan diisi dengan tausyiah ulama, zikir, serta doa dan salat Jumat bersama.
0 Komentar