Kamis, 01 Desember 2016 17:54 WIB

Besok Aksi 212, Djarot-Ahok Tetap Kampanye

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Calon wakil gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Djarot Saiful Hidayat tetap berkampanye, Jumat (2/12/2016), meskipun esok hari unjuk rasa damai bela Islam jilid 3 berlangsung di Monas, Jakarta Pusat.

"Saya tetap beraktivitas seperti biasa. Tetap melakukan sosialisasi serta kampanye dan memang sudah ada beberapa agenda untuk besok," jelas Djarot, di Jalan Masjid Bendungan, Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (1/12/2016).

Djarot menjelaskan, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) juga akan berkampanye ke sejumlah wilayah, dan beraktivitas seperti biasa.

"Enggak. Kan bisa juga Pak Ahok tetap melakukan aktivitas biasa meskipun sekali waktu dia (Ahok) dipanggil, diundang ke pengadilan. Jalan normal saja. Setelah selesai pemeriksaan, ya aktivitas biasa tidak ada yang berubah," ungkap Djarot.

Djarot pun berharap aksi unjuk rasa 212 esok hari berjalan aman dan tertib. Sebab, antara pihak pengunjuk rasa dan kepolisian sudah ada perjanjian untuk melakukan demo di kawasan Monas dan membubarkan diri puku 18.00 WIB. Apabila ada yang melanggar akan ditindak tegas.

"Saya yakin bahwa besok itu aksi damai, doa, dan zikir bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia," jelas Djarot.

Selain itu, Djarot juga mengharapkan aksi demo 212 bisa menjadi contoh berdemokrasi yang benar dan merefleksikan umat muslim dalam menyikapi kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Karena untuk aksi besok, itu kan aksi super damai, mari kita semua berdoa, zikir untuk keselamatan Indonesia yang bersatu, karena Indonesia berlandaskan Pancasila, dan Indonesia yang Berbhinneka Tunggal Ika," pungkasnya.

 
0 Komentar