Selasa, 06 Desember 2016 22:49 WIB

PAUD di Jakarta Utara Janji Jalankan Empat Komitmen

Editor : Eggi Paksha
Laporan: Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua TP PKK Jakarta Utara sekaligus Bunda PAUD Jakarta Utara, Ani Wahyu, bersama Sudin Kesehatan dan Sudin Pendidikan Wilayah II berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh terhadap implementasi Stimulasi Deteksi Intervensi Dini Tumbuh Kembang (SDIDTK) anak.


Hal tersebut, merupakan digagas Yayasan Sayangi Tunas Cilik-Save the Children. "Saya sangat mengapresiasi program-program yang dilakukan yayasan dalam mengembangkan PAUD di wilayah Jakarta Utara. Ini adalah wujud keperdulian dari semua unsur untuk bersama-sama mengembangkan PAUD," tutur Ani Wahyu saat menghadiri penandatangan deklarasi kembangkan PAUD terintegrasi kesehatan di PAUD Anggrek, RW 05 Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (06/12/2016).


Selain penandatanganan deklarasi, juga dilakukan acara serah terima sarana sanitasi di 10 PAUD dampingan program PAUD Yayasan Sayangi Tunas Cilik-Save the Children yang didanai Hyundai dan Save the Children Korea.


Bahkan ada empat aspek yang akan diterapkan ke 10 PAUD dampingan di antaranya peningkatan ketersediaan sarana dan fasilitas belajar yang mempromosikan kebiasaan hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah.


Kemudian, peningkatan pengetahuan dan keterampilan guru PAUD untuk mempromosikan PHBS dalam kegiatan harian PAUD, peningkatan peran masyarakat dalam meningkatkan kesadaran melakukan PHBS serta melibatkan mitra terkait dalam peningkatan kualitas layanan PAUD.(exe/ist)

0 Komentar