Rabu, 07 Desember 2016 10:03 WIB

Ikut Ospek Pencinta Alam, Satu Mahasiswa Binus Tewas

Editor : Rajaman
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seorang mahasiswa Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta, Edward Pratama (20), tewas saat mengikuti kegiatan organisasi luar kampus.

Pasalnya, mahasiswa semester tiga tersebut diketahui meninggal saat mengikuti kegiatan organisasi luar kampus, pecinta alam di Gunung Gede, Bogor.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Binus, Andreas Chang menjelaskan, kejadian yang menimpa mahasiswa jurusan Teknik Informatika tersebut bukanlah agenda orientasi pengenalan kampus (ospek). Melainkan, acara ospek organisasi mahasiswa pecinta alam.

"Ada sekitar 17 mahasiswa dari jurusan yang berbeda ikut dan sekitar 29 mahasiswa menjadi panitia dalam kegiatan tersebut," ujar Andreas saat dihubungi, Rabu (7/12/2016).

Lanjutnya, ia pun memastikan kegiatan tersebut sudah direncanakan dari jauh hari, pihak panitia oraganisasi tersebut pun telah mencantumkan beberapa persyaratan kepada peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

"Panitia sudah minta surat keterangan kesehatan dan pernyataan dari orang tua mempersilahkan anaknya untuk ikut. Seharunya tidak ada kejadian, sebab panitia cukup banyak dari peserta. Tapi namanya cuaca siapa yang bisa memprediksi," tandasnya

Sementara itu, pihak Binus telah menyampaikan bela sungkawa dan permintaan maaf kepada orang tua korban dan peserta ospek. Hingga saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi intensif dengan tim SAR yang mencari 17 orang yang hilang lainnya.
0 Komentar