Kamis, 08 Desember 2016 16:29 WIB

Gempa Aceh, Garda Teuku Umar Bekasi Galang Dana Bantuan

Editor : Hermawan
Laporan: Rachmat Kurnia

BEKASI, Tigapilarnews.com - Gempa berkekuatan 6,5 skala richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Nangro Aceh Darusalam, Rabu (7/12/2016) pagi, menewaskan 100 warga.

Musibah gempa Aceh ini mengundang banyak simpati masyarakat untuk menggalang dana bantuan korban gempa.

Satu di antaranya, Garda Teuku Umar, Kota Bekasi. Anggota ormas ini mengumpulkan dana kemanusiaan untuk membantu korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

“Kami meminta sumbangan dari para pengguna jalan di sekitar Jalan Ahmad Yani, Stasiun Kranji, di Summarecon Bekasi, dan di sekitar wilayah Bekasi Timur. Ini kami lakukan sebagai bentuk rasa kepedulian kami sebagai saudara-saudara kami di Aceh yang terkena musibah, " ujar Koordinator Aksi Pengumpulan Dana Bantuan Aceh, Mirza Alba, Kamis (8/12/2016) petang.

Mirza menjelaskan, Garda Teuku Umar akan melakukan penggalangan dana bantuan bagi korban gempa Aceh selama empat hari sejak sekarang.

“Selama empat hari ke depan, kami akan melakukan pengumpulan dana, tapi hingga kini dana yang sudah terkumpul mencapai Rp 5 juta. Nantinya, semua dana akan diberikan langsung ke Aceh untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan," pungkas Mirza.

 
0 Komentar