Jumat, 09 Desember 2016 11:08 WIB

Kapolda Jamin Keamanan Saat Hari Raya Natal

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Iriawan siap menjamin keamanan umat kristiani yang akan merayakan Natal pada 25 Desember mendatang.

"Pasti kita amankan. Kita ingin umat Nasrani juga bisa aman dan nyaman dalam menjalani ibadah. Apa lagi itu hari raya kan," kata Iriawan kepada wartawan di Ancol, Jumat (9/12/2016).

Nantinya aparat kepolisian akan mencegah potensi gangguan pada saat perayaan Natal. Polisi mengutamakan upaya persuasif agar lingkungan sekitar dilokasi perayaan natal tetap aman.

"Ya semoga yang terjadi di Bandung kemarin tidak terjadi di sini. Kita juga sudah komunikasikan dengan teman-teman agar semuanya berjalan lancar. Kita akan selalu berusaha maksimal. Kita yang pasti berharap tidak ada aksi-aksi seperti itu. Kita akan melakukan tindakan persuasif, lalu preventif, baru kalau terpaksa ya tindakan, yang sudah diatur UU," ujarnya.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, pengamanan terhadap tempat ibadah akan diperketat. Selain itu disiapkan pula pengamanan di sejumlah titik jalan yangg menjadi jalur mudik.

"Pengamanan kita akan laksanakan secara maksimal, terutama tempat ibadah," kata Tito, Selasa (29/11/2016).
0 Komentar