Rabu, 14 Desember 2016 20:23 WIB

Ketua RT/RW di Jakbar Keluhkan Dana Operasional yang Minim

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Sony Sumarsono dicurhati ratusan ketua Rt dan Rw se-Jakarta Barat di Gelanggang Olahraga Remaja, Tanjung Duren, Jakarta Barat, terkait biaya operasional yang dinilai kurang mencukupi.

Pasalnya, mereka (Rt dan Rw) menilai kurangnya ketersedian biaya operasional dinilai tak mencukupi untuk kegiatan masyarakat.

"Kita cuma dapat biaya operasional Rp975 ribu dan itu juga kepotong buat beli pulsa, belum lagi kalau ada kerja bakti dan lain sebagainya, bikin kantong kita robek pak," ujar Lutono, ketua RT di kawasan Kemanggisan, kepasa Sumarsono di lokasi, Rabu (14/12/2016).

Menanggapi itu, Mantan Plt Sulawesi Utara itu berjanji akan menaikkan biaya operasional agar tak membebani para ketua Rt dan Rw.

"Kita sedang menggodok APBD di DPRD terkait hal itu," ujar Sumarsono kepada ketua Rt dan Rw se-Jakarta Barat di lokasi.

Menurutnya, saat dirinya masih jadi Gubernur Sulawesi Utara, biaya operasional bagi ketua Rt dan Rw disana lebih besar dari Jakarta.

"Ini yang aneh bagi saya, saat saya jadi Gubernur di Sulawesi Utara, saya kaget dengan biaya operasional di sini yang lebih kecil," pungkasnya.
0 Komentar