Jumat, 16 Desember 2016 16:30 WIB

Spesialis Pembobol Rumah Mewah Dicocok Polisi

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Polsek Pesanggrahan berhasil mencokok tersangka spesialis pembobol rumah mewah, Heri (24) di tempat persembunyiannya Jalan Raya Depsos, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (16/12/2016).

Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Afroni Sugiarto mengatakan, tersangka sudah tiga kali melancarkan aksinya di sejumlah rumah di kawasan Pesanggrahan.

"Terakhir, tersangka membobol tiga rumah di Bintaro Permai, Pondok Baru, dan kawasan Masjid Al Jihad, Pesanggrahan, Jakarta Selatan," ujar Kompol Afroni saat dikonfirmasi, jumat (16/12/2016).

Lanjut, Kompol Afroni menambahkan sebelum melakukan aksinya tersangka kerap memantau kawasan yang bakal disatroninya sebelum kemudian beraksi pada malam harinya, saat pemilik rumah sedang tertidur pulas.

Adapun sasaran perumahan yang biasa disatroni tersangka itu berada di Kebayoran Lama, Pesanggrahan, dan Tangerang Selatan.

"Tersangka tiap beraksi masuk ke rumah korban dengan cara memanjat pagar, mencongkel jendela rumah, dan mengambil semua barang berharga korban, seperti uang tunai, laptop, handphone, dan perhiasan," jelasnya.

Setelah berhasil melancarkan aksinya itu, tersangka langsung menjualnya ke seorang penadah yang kini tengah diburu polisi.

"Saat ini, polisi tengah mengembangkan kasus tersebut dan memeriksa pelaku secara intensif karena diduga masih ada pelaku lainnya," tutupnya.
0 Komentar