Kamis, 22 Desember 2016 18:00 WIB

Gerakan Kebersihan Massal Kabupaten Tangerang Pecahkan Rekor Muri

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Menyambut HUT ke-73 Kabupaten Tangerang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar gerakan kebersihan massal dengan melibatkan 274 Kelurahan di Kabupaten Tangerang, berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri).

Bupati Tangerang, Zaki Iskandar mengatakan, kegiatan tersebut awalnya menargetkan 140 ribu peserta. Namun, saat kegiatan gotong royong tersebut digelar, sebanyak 180 ribu masyarakat dari berbagai elemen di Kabupaten Tangerang, antusias mengikuti kegiatan tersebut.

"Program ini sudah kita canangkan sejak awal 2016. Kegiatan ini bukan hanya sekedar untuk memecahkan rekor, yang terpenting adalah partisipasi, komitmen, dan implementasi dari kegiatan bersih-bersih ini," ujar Zaki, saat mengikuti kegiatan gerakan kebersihan massal di Situ Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, kamis (22/12/2016).

Lanjutnya, ia juga berharap kepada masyarakat, untuk dapat menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

"Semangat kebersihan yang kita tunjukkan hari ini, juga untuk semangat kita ke depan dalam kebersihan. Semoga bisa berjalan dengan konsisten," katanya.

Sementara, Senior Manajer Muri, Yusuf Ngadri menjelaskan, aksi yang dilakukan masyarakat Kabupaten Tangerang ini, berharap juga dapat menjadi motivasi serta inspirasi daerah lain untuk menggalakkan kebersihan.

"Tidak banyak rekor gotong royong di Indonesia, terakhir di Medan tahun 2014 dengan mencatatkan 115 ribu peserta. Kami akan catat kegiatan ini sebagai rekor baru atas nama Kabupaten Tangerang. Semoga di tahun-tahun selanjutnya, daerah lain bisa mengikuti kegiatan ini dalam menggalakkan kebersihan," tutupnya.
0 Komentar