Kamis, 22 Desember 2016 17:02 WIB

Polisi Buru Tersangka Lain Jaringan Teroris Tangerang Selatan

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Salah satu tersangka teroris di Tangerang Selatan, Adam Noor Syam ternyata berprofesi sebagai ojek online. Saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan pengembangan.

Untuk mengungkap kemungkinan adanya tersangka lainnya, polisi masih terus memeriksa adam.

"Nanti dari Adam itu akan kita kembangkan. Itu sementara ojek online pekerjaannya," ucap Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochammad Iriawan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (22/12/2016).

Iriawan mengatakan, jaringan teroris di Tangerang Selatan tersebut masih merupakan jaringan Bahrun Naim. Menurut Iriawan, jaringan tersebut masih memiliki keterkaitan dengan bom panci di Bekasi beberapa waktu lalu.

Dari pengembangan para tersangka di Bekasi itu, polisi menemukan fakta keterlibatan Adam yang merupakan terduga teroris di Tangerang Selatan. Adam ditangkap sesaat setelah keluar dari kontrakannya, di Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan.

"Itu pengembangan dari Dian yang ada di Bekasi bom panci, mengembang ke Adam. Adam akhirnya menyampaikan ada tiga orang sedang membuat bom yang akan diledakkan pada malam Natal," ucap Iriawan.

Iriawan mengatakan, sasaran pertama jaringan teroris tersebut adalah polisi yang sedang bertugas dengan cara ditusuk. Kemudian, setelah itu massa akan berkerumun sehingga teroris tersebut dapat melakukan bunuh diri di tengah-tengah masyarakat.

"Alhamdulillah teman-teman Densus dibantu kita bisa mengungkap ini sehingga kita bisa mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Ini ancaman teroris tapi sekarang sudah bisa kita patahkan, sekarang satu orang dijadikan saksi untuk dikembangkan kembali (Adam)," kata mantan Kapolda Jawa Barat tersebut.

Diketahui, Polisi melakukan penggerebakan jaringan teroris di Tangerang Selatan, Rabu (21/12/2016) pagi. Penggerebkan terhadap kelompok teroris tersebut dilakukan di dua tempat, yaitu di Jalan Raya Serpong, Tangsel dan di Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Serpong, Tangsel.

Setidaknya ada empat teroris yang digrebek oleh polisi, yaitu Adam Noor Syam, Omen, Irwan dan Helmi. Namun, tiga di antarnya tewas setelah ditembak polisi.

"Sementara yang tiga orang kenapa kita lakukan tindakan tegas, karena pada melakukan public addres mereka melawan akan membawa ransel dan akan meledakkan, kemudian satu lagi membawa pistol," jelas Iriawan.
0 Komentar