Jumat, 23 Desember 2016 01:31 WIB

Kapolres Tangsel Imbau RT dan RW Tingkatkan Kewaspadaan

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sehari setelah terjadi baku tembak antara tim Densus 88 Polri dengan kelompok terduga teroris di Kampung Curug, Setu, Tangerang Selatan, jajaran Polres Tangsel langsung menggelar apel gabungan di lapangan Mapolres, Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Pondok Aren.

Apel yang dipimpin Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan itu sekaligus untuk mengecek kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Jaya 2016. Nampak hadir di lokasi personel TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar, Pramuka, hingga total ada 318 personel gabungan.

Kepala Bagian Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri, mengatakan apel itu menekankan agar antarsatuan dan institusi menjalin kekompakan dalam menciptakan keamanan lingkungan. Termasuk dengan meningkatkan kewaspadaan di RT dan RW terhadap pendatang baru di wilayahnya.

"Apel ini ditujukan untuk mengecek kesiapan semua personel gabungan. Baik untuk Operasi Lilin Jaya 2016, maupun mengantisipasi masuknya pelaku terorisme di lingkungan masing-masing," katanya di lapangan Mapolres Tangsel, Kamis (22/12/2016).

Dalam kesempatan itu, ditegaskan pula mengenai isu adanya aksi sweeping terkait perayaan natal dan tahun baru nanti. Menurut Mansuri, pihak kepolisian akan menindak tegas siapapun yang akan melakukan hal tersebut.

"Pak Kapolres sudah memerintahkan jajarannya hingga ke tingkat Polsek agar membuat sprint penindakan terhadap siapapun yang melakukan sweeping," ucapnya.
0 Komentar