Kamis, 29 Desember 2016 12:04 WIB

Kapolda Metro Akan Kunjungi Korban Perampokan di RS Kartika Pulomas

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan direncanakan akan mengunjungi Rumah Sakit Kartika Pulomas. Kapolda akan menjenguk 5 korban perampokan sadis di rumah Ir Dodi Triono.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, para korban juga akan mendapatkan trauma healing dari tim Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Metro Jaya.

"Nanti Bapak Kapolda akan ke rumah sakit sana (Kartika Pulomas), rencananya kita akan membawa tim trauma healing dari tim Biro SDM Polda," ujar Kombes Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (29/12/2016).

Argo menambahkan, tim trauma healing ini akan membantu pemulihan psikis para korban perampokan tersebut. Para korban mengalami trauma atas kejadian tersebut.

"Nanti tim trauma healing biar melihat, akan mengembalikan pasien yang trauma ini biar normal kembali," ungkapnya.

Pemulihan psikis para korban sangat penting sebelum dilakukan pemeriksaan terhadap mereka. Para korban belum bisa diambil keterangannya, mengingat kondisinya masih trauma atas kejadian tersebut.

"Nanti kita lihat apakah bisa selesai satu hari atau dua hari dilakukan trauma healling, tergantung di lapangan," imbuhnya.

Lebih jauh Argo mengatakan, pihaknya belum bisa mengambil keterangan dari para korban dan juga keluarga. Selain masih trauma, keluarga juga masih dalam keadaan berduka atas kematian Dodi Triono dan anak-anaknya, serta dua orang sopirnya.

"Belum, kita belum periksa keluarga karena masih dalam keadaan berduka, kita juga harus tahu diri," pungkasnya.
0 Komentar