Kamis, 29 Desember 2016 18:23 WIB

Banyak Dapat Masukan Perombakan SKPD, Plt Gubernur: Ponsel Saya Sampai Error

Editor : Danang Fajar
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Terkait perombakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang akan dikukuhkan pada 3 Januari 2017 nanti, Plt gubernur DKI jakarta Soni Sumarsono mengakui banyaknya masukan-masukan yang diterimanya.

Diungkapkan nya ada puluhan orang yang memberikan masukan termasuk gubernur (non-aktif) Basuki Tjahaja Purnama dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat termasuk DPRD DKI jakarta.

"Dari DPRD profesional masyarakat semua. Saya anggap sebagai masukan. Termasuk pak Ahok juga memberi masukan yang paling rasional," ujarnya di Balaikota DKI, Kamis (29/12/2016).

Dirjen Otda ini bahkan melontarkan candaan karena banyaknnya masukan yang masuk, diungkapkannya telepon selular yang biasa dipakainya sampai 'heng'.

"Masukanya ada dua kadang permintaan permohonan. Jawabannya sederhana bagaimana kita promosi wong kita harus menngahapus 1060 jabatan. Ada 20lah orng terpercaya memberikan masukan saya. Saya record forwrd ke kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)," ungkapnya.

Nantinya, pertimbangan tersebut akan diolah oleh BKD dengan dewan jabatan dipimpin Sekertaris Daerah Saefullah bersama jajarannya, guna memastikan mengambil langkah sesuai dengan karir dan potensi masing-masing SKPD.

Dijelaskan Sumarsono prosedur akan lanjur dilaporkan ke Kemendagri, Kemenpan dan turun ke DPT lembaga personil yang nantikan akan memdapat rekomendasi perubahan.

Saat ini proses perombakan SKPD sudah dilaporkan ke Kemenpan terkait penataan dan akan dilaporkan kepada Kemendagri.

"Kalau sudah duaduanya klik, baru saya teken seluruh SK untuk penataan personil ini. Ada yang naik dikit ada yang turun dikit tapi yang banyak dikukuhkan," tandasnya.
0 Komentar