Jumat, 30 Desember 2016 15:30 WIB

Plt Gubernur DKI: Layanan PTSP Tetap Maksimal

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono memastikan pelayanan masyarakat tidak ada yang mengalami penurunan. Pengawasan ketat petugas dilakukan agar pelayanan tetap bisa maksimal.

"Laporan dari PTSP trennya menunjukan peningkatan, memang ada keluhan tapi tidak banyak," kata Sumarsono, di Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Jumat (30/12/2016).

Soni mengakui kekurangan sumber daya manusia (SDM) yang ditempatkan di PTSP. Hal itu membuat pelayanan sedikit terhambat.

"Ada beberapa memang mengenai SDM di PTSP kelurahan yang jadi keluhan. Saya akan fokuskan dalam penataan ini, akan menambah jumlah orang di PTSP," ucap Soni.

Menurut Soni, selalu ada pengawas bagi petugas yang bermalas-malasan dalam melayani warganya. Jika ada yang berperilaku seperti itu, pihaknya tidak segan-segan untuk memecatnya.

Sementara itu, beberapa pengajuan izin yang masuk sengaja ditunda. Karena dirinya tidak ingin gegabah dalam memberikan perizinan. Dikhawatirkan jika tidak dilakukan dengan hati-hati, maka akan menimbulkan masalah dikemudian hari.

"Kami hati-hati untuk tidak asal mengeluarkan izin. Jangan karena Plt yang menangani izinnya cepat tapi asal-asalan. Tetap, kami kontrol khusus untuk tata ruang dan perizinan," pungkasnya. (ist)

 
0 Komentar