Minggu, 01 Januari 2017 11:46 WIB

Iyus Pane, Buron Perampokan Pulomas Dibawa ke Jakarta Siang Ini

Editor : Danang Fajar
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Aparat kepolisian berhasil menangkap tersangka pembunuhan sadis di Pulomas yang sempat buron, Iyus Pane, Siang ini, Iyus Pane, Dibawa, ke Jakartadi daerah Medan, Sumatera Utara, Minggu (1/1/2017) dini hari.

Iyus ditangkap saat turun dari bus di Pool Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) Medan. Siang ini, iyus akan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan.

"Ini lagi dibawa ke Mapolres Jakarta Timur. Baru siang ke Polda Metro Jaya," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dihubungi.

Iyus merupakan salah satu tersangka yang menggunakan senjata api saat melakukan perampokan serta penyekapan di kediaman Dodi Triono, Selasa (27/12/2016)

Tak butuh waktu lama, jelang 19 jam kejadian polisi berhasil menangkap ketiga rekannya, Ramlan Butar Butar (tewas), Erwin dan Sinaga di kawasan Bekasi, Rabu (28/12/2016). Namun, saat itu, Iyus berhasil melarikan diri. Tak heran, Iyus masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dari lima hari Iyus melarikan diri, polisi akhirnya berhasil menangkap Iyus di daerah Medan, Sumatera Utara.

Argo menjelaskan, dirinya belum dapat menjelaskan secara merinci perihal kronologis penangkapan Iyus.

"Belum tau ada perlawanan saat tangkap atau tidak. Saya baru bisa sampaikan informasi seperti itu dulu," tandasnya.

Sebelumnya, tiga tersangka pembunuh sadis di Pulomas telah dibekuk oleh penyidik Polda Metro Jaya di kawasan Bekasi, Rabu (28/12/2016).

Diberitakan sebelumnya, 6 dari 11 korban yang disekap dalam satu kamar mandi, tewas. Sedangkan lima lainnya lemas kehabisan oksigen, dilarikan ke rumah sakit.

Korban tewas, pemilik rumah Dodi Triono (69), anak nomor 1 Diona Arika Andra Putri (16), anak nomor 3 Dianita Gemma (10), Amel (10) temannya Gema, Yanto (sopir), serta Tasrok (40), juga sopir.

Sedangkan korban selamat, Emi (41), Zanette (13), anak nomor 2 pemilik rumah, serta tiga pembantu rumah tangga yakni, Santi (22), Fitriani (24), serta Windy (23).
0 Komentar