Jumat, 06 Januari 2017 11:11 WIB

Iyus Pane Hadir dalam Pra-Rekontruksi Perampokan di Pulomas

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Polres Jakarta Timur hari ini menggelar pra-rekonstruksi kasus perampokan sadis di Pulomas, Jumat (6/1/2017).

Pra-rekonstruksi kali ini langsung dihadiri 1 tersangka yakni Iyus Pane."Kedatangannya, untuk mengetahui kronologi jelas atas peristiwa tersebut," ujar Kapolres Jakarta Timur, Kombes Muhammad Agung dilokasi.

Berdasarkan pantauan Tigapilarnews.com, pra kali ini pihak keluarga tidak dihadirkan dan digantikan oleh pemeran lain baik sebagai korban maupun tersangka untuk menjelaskan kronologi, sudah masuk kedalam rumah Dodi Triono.

Mobil merk Suzuki Ertiga B 1278 EOP bewarna putih membawa ketiga tersangka saat kejadian juga sudah terparkir didepan rumah Dodi Triono (korban tewas). Masyarakat yang penasaran dengan pra-rekonstruksi tersebut juga datang untuk sekedar melihat dan akhirnya mengakibatkan lalu lintas di sekitar lokasi tersendat.

img_0412

Hingga saat ini, pra-rekonstruksi tersebut sudah selesai sekitar pukul 10.40 WIB, diketahui adegan kasus perampokan sadis ini total keseluruhannya 72 dengan jabaran fokus dari kedatangan pelaku, penyekapan sebelas korban dikamar mandi dengan besar 1,5 x 1,5 cm, pengambilan harta benda, kedatangan Dodi Triono dengan mengendarai mobil Honda Jazz B 268 NAA yang pintu gerbangnya dibuka kan oleh tersangka Ramlan Butar Butar, ditodong menggunakan pistol.

Dompet sempat diambil, tersangka kembali memasukan Dodi Triono ke dalam kamar mandi bersama korban lainnya, Iyus Pane keluar dan sempat masuk kedalam mobil Honda Jazz untuk melakukan pengecekan barang berharga. Selebihnya para tersangka masuk ke mobil yang dikendarai oleh Sinaga dan langsung meninggalkan TKP.

Sekedar informasi, pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya beserta jajaran sudah berhasil menangkap semua pelaku perampokan dan pembunuhan yaitu Ketua kompoltan mereka, Ramlan Butar Butar (tewas ditembak), Erwin Situmorang, Alfins Bernius Sinaga, Ridwan Sitorus alias Iyuspane.

img_0401

Sebelumnya, 11 orang korban yang ada di dalam rumah milik Dodi Triono diketahui sempat disekap dan enam diantaranya meninggal dunia serta lima orang alami luka-luka.

Korban yang meninggal dunia Dodi Triono, Diona Arika Andra Putri, Dianita Gemma Dzalfayla, akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Sementara itu, Amel telah dikembalikkan ke keluarga di Bekasi. Untuk Yanto dan Tasrok mereka dikembalikkan ke kampung halamannya masing-masing.

Sedangkan korban yang masih hidup berjumlah 5 orang, Pembantu Emi (41) anak nomor 2 pak Dodi, Zanette (13), Pembantu Santi (22), Pembantu Fitriani (24), pembantu Windy (23). Sudah keluar dari RS Kartika, Pulo Mas, Pulogadung, Jakarta Timur, usai mendapatkan perawatan medis pasca kejadian.
0 Komentar