Selasa, 03 Januari 2017 13:48 WIB

Plt Gubernur DKI Jamin Tak Ada Jual-Beli Jabatan

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono menjamin tidak ada praktik jual-beli jabatan dalam pelantikan pejabat Pemprov DKI, pada hari ini, Selasa (3/1/2017).

Penyusunan pejabat baru tersebut diputuskan dari hasil musyawarah Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Soni meminta, seluruh pihak untuk segera melaporkan apabila ada praktik jual-beli jabatan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

"Pokoknya kalau Anda tahu ada jual-beli jabatan, laporkan. Besok saya pecat, saya batalkan Surat Keputusan (SK)-nya," tandas Soni, usai melantik pejabat Pemprov DKI, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/1/2017).

Soni memastikan pelantikan dan pengukuhan jabatan kali ini bersih. Terlebih, dari total 5.038 pejabat, hanya 70,57 persen di antaranya yang dikukuhkan. Sementara pejabat yang dilantik sebanyak 1.477 orang.

"Hari ini 99,99 persen bersih. Kalau ada transaksional, laporkan saya.  Tidak sampai satu kali 24 jam, saya berhentikan," tandas Soni. (ist)

 
0 Komentar