Minggu, 08 Januari 2017 15:05 WIB

Habiburokhman: Gubernur Ahok Hobi Memaki

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Bidang Advokat DPP Partai Gerindra, Habiburokhman menilai, apabila seorang memberi contoh yang tidak baik dalam tutur kata dan bersikap. Maka, hal itu akan menimbulkan konflik di antara masyarakat.

"Guru kencing berdiri murid kencing berlari, gubernur hobi memaki, rakyatnya pun berkelahi," kata Habiburokhman dalam akun Twitter-nya, Sabtu (7/1/2017).

Ungkapan Habiburokhman ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang pada 2015, pernah menyebut seorang wanita bernama Yusri Isnaeni sebagai maling Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Mr Hok dan timses boleh saja anggap remeh insiden dia maki-maki Ibu Yusri dan sebut maling, tapi kami enggak akan pernah lupa perilaku buruk itu, sakit banget," tegas Habiburokhman.

Bahkan, Ketua Dewan Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) menyebut, hingga kini Ahok belum meminta maaf kepada Yusri.

"Yang lebih sadis hingga saat ini saya enggak pernah dengar  Mr Hok minta maaf pada ibu Yusri yang dia sebut maling, benar-benar tinggi hati," jelasnya.

Selain Ahok, Habiburokhman juga mempertanyakan ulah pendukung calon gubernur nomor urut dua itu, yang disebutnya ikut mem-bully Yusri.

"Sebagian pendukung  malah ikut-ikutan bully  ibu Yusri yang dimaki-maki, dan disebut maling by Mr Hok, saya nanya apakah kebengisan menular?," tandasnya.

 
0 Komentar