Senin, 09 Januari 2017 16:14 WIB

Agustus 2018, Proyek LRT Kelapa Gading-Rawamangun Selesai

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Rajaman
Proyek LRT Kelapa Gading, (Dok/Riyan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Proyek pembangunan Kereta Ringan atau Light Rail Transit (LRT) Kelapa Gading menuju Velodrome Rawamangun , hingga saat ini masih terus berlanjut. 

Berdasarkan pantauan, sejumlah pekerja proyek sibuk tepat di area pembangunan LRT. Beberapa dari mereka nampak sedang mengukur hingga melakukan pengerukkan tanah.

Proyek yang tengah dikerjakan sepanjang 6 kilometer dan dikelola PT Jakarta Propetindo (Jakpro) tersebut, diketahui sepanjang sekitar 5,6 kilometer. Bahkan pembangunan‎ itu akan melewati enam stasiun, diantaranya LRT yang antara lain Stasiun Velodrome, Stasiun Pacuan Kuda, Stasiun area Pulomas, Stasiun Kelapa Gading Boulevard, Stasiun di Mall Kelapa Gading, dan Stasiun Depo LRT.

Corporate Secretary PT Jakpro, Achmad Hidayat mengaku, pembangunan LRT rute Kelapa ‎Gading - Velodrome dapat dioperasikan pada Agustus 2018 mendatang.

"Sekarang sudah di tahap konstruksi. Untuk pengerjaan di bagian persiapan arealnya sudah selesai. Kalau ditanya hal kapan bisa beroperasinya, diperkirakan di Agustus 2018," ujar Achmad, Senin (9/1/2017).