Selasa, 10 Januari 2017 14:51 WIB

Masyarakat Diminta Jangan Terbuai Janji Manis Paslon DKI

Reporter : Arif M Ryan Editor : Rajaman

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia (LAPI) Maksimus Ramses Lalongkoe meminta masyarakat Jakarta untuk tidak terbuai dengan janji manis para pasangan calon (Paslon) DKI untuk dapat memenangkan Pilgub.

"Harapannya warga Jakarta jangan mudah terbius janji-janji palsu para calon. Biasanya mereka ingin menang, maka salah satu cara yang biasa dilakukan mendesain janji-janji palsu yang tidak masuk akal dapat diimplementasikan", ucap Ramses di Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Lebih lanjut, Ramses mengatakan, sebagai warga memiliki hak pilih harus menyeleksi benar mana janji-janji paSLON yang didesain untuk membiuas pemilih dan mana janji para calon yang memang akan menjadi kenyataan ketika dia terpilih. 

"Dari bermacam-macam janji-janji itu, rakyat bisa melihatnya mana yang rasional dan mana yang hanya alam bawa sadar yang sulit untuk direalisasikan. Kecerdasan rakyat pemilih memilah janji-janji itu mampu melahirkan pemimpin yang benar-benar mau berjuang dan berkorban memperbaiki Jakarta, kata Ramses.

Ia berharap para paslon benar-benar menyampaikan janji-janji politiknya yang lebih masuk akal. Janji yang lebih rasional yang bisa dilakukan saat terpilih, bukan janji hoax yang membuat rakyat senang untuk dipilih.  

"Jika ada berita hoax iya dalam janji politik juga ada juga janji hoax yang hanya mengibuli pemilih. Makanya para calon jangan sampaikan janji-janji hoax", tandas Ramses.