Rabu, 11 Januari 2017 15:49 WIB

Pembangunan Sosial Ekonomi Jadi Tema Perdana Debat Cagub DKI

Reporter : Sriyanti Gaol Editor : Danang Fajar
Jumpa Pers Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta Soal Tema Debat Cagub (Foto:Yanti)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Debat perdana para kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilkada 2017 mendatang akan berlangsung (13/1/2017) di hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

(KPU) Provinsi DKI Jakarta ini merilis tema Pembangunan Sosial Ekonomi untuk Jakarta yang kemudian dilanjutkan dengan pembahasan lingkungan dan transportasi serta pendidikan dan keamanan warga.

"Masalah sosial ekonomi itu akan mengungkap tentang masalah lapangan kerja, tentang masalah kemiskinan, kesenjangan sosial, masalah keamanan, dan segala macamnya,"ujar Sumarno di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta.  Rabu,  (11/01/2017).

Debat pertama akan disiarkan langsung oleh TV One, Net TV, dan Jawa Pos TV. Tepat pukul 20.00 WIB ini juga akan direlay oleh 7 stasiun tv lainnya, yaitu TVRI, SCTV, MNC TV, Trans Crop, Metro TV, Kompas TV, dan Jak TV. 

"Selanjutnya KPU juga akan menyelenggarakan dua debat lainnya yaitu 27 Januari dan 10 Februari," jelasnya.

Diketahui Debat kandidat pasangan calon (paslon) gubernur DKI Jakarta direncanakan dihelat Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI sebanyak tiga kali, pada 13 Januari, 27 Januari, dan 10 Febuari. 

Adapun debat tersebut wajib diikuti oleh tiga pasangan calon, yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.


0 Komentar