Senin, 16 Januari 2017 14:36 WIB

Sebanyak 388 Taruna Tingkat 1 STIP Dipindahkan Ke BP2IP Tangerang

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Danang Fajar
Siswa Tingkat I STIP akan dipindah ke BP2IP Tangerang (Foto:Ryan)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)‎ Marunda, Captain Arifin Soenarjdo mangatakan, sebanyak 388 taruna junior angkatan 1 Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) akan di pindahkan ke Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang.

Hal tersebut mengingat adanya siswa Taruna Tingkat I, Amirulloh Adityas Putra (18) tewas dianiaya oleh sejumlah seniornya di Tingkat II, beberapa waktu lalu.

"Tujuan junior di pindah yakni untuk memutus mata rantai kekerasan yang terjadi di STIP. Jadi kita akan koordinasi dulu dengan BP2IP. Karena kita tau juga BP2IP letaknya jauh," ujar Arifin saat di temui di STIP, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (16/1/2017). 

Ia juga menegaskan, kalau pengajar atau dosen taruna tingkat 1 STIP juga akan dipindahkan ke BP2IP. "Karena hal tersebut ialah jalan yang terbaik. Jika kalau di tunggu lagi junior tingkat 1 menjadi tingkat 2 nantinya akan timbul kembali kekerasan," jelas Arifin. 

Nantinya juga lanjut Arifin, pihak dari STIP akan berbicara dengan ketua dari BP2IP untuk mencari tahu bagaimana mekanismenya. 

"Jadi insyallah minggu depan taruna junior tingkat 1 STIP di berangkatkan ke BP2IP, Tangerang. Karena biar yang di sana (BP2IP) menata ruangan yang akan di tempati taruna tingkat 1 STIP," lanjut Arifin.