Rabu, 18 Januari 2017 13:18 WIB

Kegep Curi Ponsel di Kereta Commuter, Iyan Babak Belur

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Danang Fajar
(Foto:ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - SO alias Iyan (31) pelaku pencurian di Stasiun Kereta Api (KA) Tanah Abang,  Jalan Jati Bunder, Kampung Bali, Tanah Abang, Jakpus, Rabu pagi diamankan pihak kepolisian. Sebelum diamankan kepolisian, wajahnya sudah babak belur dihajar warga yang kesal oleh perbuatannya.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Mustakim menerangkan pelaku sudah mengincar telepon genggam korban Togap (41) sejak di Stasiun Jatinegara. "Begitu kereta perlahan berhenti di Stasiun Tanah Abang, pelaku langsung beraksi. Niatnya pelaku langsung kabur. Tapi korban mengetahui," ujar Mustakim, Rabu (18/1/2017).

Korban yang merasa ponselnya berpindah tangan langsung berteriak copet, penumpang dan petugas keamanan yang mendengar langsung mengejar pelaku dan begitu tertangkap pelaku habis babak belur. Polisi yang tiba di lokasi langsung mengamankannya ke Polsek Tanah Abang untuk diproses.

"Dari tangan pelaku, petugas menyita sebuah HP merk Xiaomi Redmi milik korban. Pelaku mengaku merupakan bagian dari 'Kelompok Parung Panjang'. Biasanya mereka beraksi secara berkelompok," paparnya.

Dari catatan di kepolisian Mustakim mengatakan, pelaku sudah sering beraksi diatas gerbong kereta api.

"Kami mengimbau kepada seluruh penumpang kereta api untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap barang bawaannya," jelasnya.