Jumat, 27 Januari 2017 17:59 WIB

Jelang Imlek, Vihara di Taman Sari Dijaga Ketat Polisi

Reporter : Rizky Adytia Editor : Hermawan
Vihara Dharma Bhakti di Jalan Kemenangan, Petak Sembilan, Kelurahan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Jelang perayaan Imlek, Sabtu (28/1/2017), polisi dan tim Gegana Polda Metro Jaya telah melakukan sejumlah pengamanan di setiap vihara di Taman Sari, Jakarta Barat.

Sejumlah vihara di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, yang merupakan salah satu kawasan yang dipadati masyarakat Tionghoa telah dilakukan pengamanan.

"Di kawasan Taman Sari ada sebanyak sebelas vihara. Kami dibantu tim Gegana telah melakukan sterilisasi vihara dari ancaman bom. Sterilisasi itu dilakukan sejak tadi pagi. Kami juga di-backup Polres Jakarta Barat," ujar Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Nasriadi, saat dihubungi wartawan, Jumat (27/1/2017).

AKBP Nasriadi memastikan kawasan di sekitar vihara aman dan nyaman saat pergantian tahun bagi masyarakat Tionghoa tersebut.

AKBP Nasriadi menambahkan, pihaknya juga telah menempatkan beberapa anggotanya untuk berjaga di setiap vihara.

"Kami telah melakukan pengamanan tersebut sejak dua hari lalu," tandasnya.

Dikatakan AKBP Nasriadi, selama perayaan Imlek tidak ada penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di sejumlah jalan di kawasan Taman Sari

"Masyarakat bisa melewati Jalan Gajah Mada di sekitar kawasan pecinan Glodok karena biasanya vihara tidak berada di jalur-jalur utama," pungkasnya.