Senin, 30 Januari 2017 15:45 WIB

Polisi: Satu Tahanan yang Melarikan Diri Ditembak Karena Melawan

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Danang Fajar
Dirtipid Narkoba Bareskrim Mabes Polri kembali menangkap enam tahanan yang kabur, satu diantaranya Amir tewas ditembak (Foto: Rachmat)

JAKARTA, Tigapilarnews.com -  Amirudin alis Amir (26) Otak dari pelarian tujuh tahanan yang kabur dari Rutan Dittipid narkoba Bareskrim Polri  tewas ditembak di daerah Cikadang, Sukabumi, Jawa Barat.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Brigadir Jendral Eko Daniyanto mengatakan jika Amir dan Ricky Felani merupakan otak dari pelarian tujuh tahanan.

"Amir dan Ricky ini adalah otak dibalik pelarian tujuh tahanan ini, mereka sudah merencanakan pelarian sejak dua bulan lalu, dengan cara menjebol dinding kamar mandi  rutan," kata Eko, senin (30/1/2017) siang.

Eko mengatakan Amir yang saat digerebek di rumah ketua RT bernama Nana, sempat melawan dan melukai petugas dengan senjata tajam.

"Pada saat kita lakukan penggerebekan, tersangka atas nama Amir tewas ditembak dibagain dada, tersangka yang saat itu sedang tidur mencoba melawan dengan senjata tajam jenis golok, akibatnya satu anggota terkena sabetan golok dibagian tangan," kata Eko, senin (30/1/2017) siang.

Sebelumnya diwartakan jika Ricky Felani Anwar alias Jay (30), Antony (DPO),  Cai Chang alias Antoni (49), Amirudin alias Amir (26), Ridwan alias Mame (21), Azizul aluas Izul (32), Sukma Jaya (34) melarikan diri ke sukabumi. Tujuh tahanan Direktorat Tindak Pidana Narkoba melarikan diri pada selasa (24/1/2017) pagi.

Hingga kini Bareskrim Mabes Polri masih memburu satu tersangka atas nama Antony Bin M Ridwan (33) yang diduga masih berada di daerah Sukabumi, Jawa Barat.


0 Komentar