Selasa, 31 Januari 2017 13:41 WIB

Ini Alasan Warga Kembali Bangun Gubuk di Wilayah Revitalisasi Sunda kelapa

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Sandi T
Kawasan revitalisasi wisata bahari Sunda Kelapa. (foto riyan S)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Camat Penjaringan, Mohammad Andri, menanggapi terkait maraknya gubuk reot yang berdiri di lahan revitalisasi kawasan Wisata Bahari Sunda Kelapa, yakni Kampung Akuarium dan Pasar Ikan, Jakarta Utara. 

Dalam hal ini, ada sebanyak 50 lebih bangunan liar yang kembali didirikan warga sekitar. Kata Andri, hal tersebut terjadi karena bertepatan dengan masuknya momen Pilgub 2017 sehingga wilayah tersebut sering didatangi oleh tokoh-tokoh politik.

"Memang setelah ditertibkan, banyak masuk tokoh-tokoh politik ke situ (Kampung Akuarium dan Pasar Ikan). Tetapi, pembangunan ini tetap terus berjalan ya baik itu pembangunan sheet pile, ataupun tanggul," ucap Andri kepada awak media, Selasa (31/1/2017).

Andi mengatakan, untuk bertahan hidup di wilayah itu, warga setempat mengandalkan sumbangan dari para tokoh-tokoh politik yang kerap berdatangan.

"Karena, kondisi sekarang mau Pilgub dan banyak tokoh-tokoh politik sering ke situ dan sementara ini (Proyek) ini belum berjalan lagi (Sheetpile dan tanggul). Untuk proyek-proyek itu sementara dihentikan terlebih dahulu," tandas Andri.