Selasa, 31 Januari 2017 14:31 WIB

Pelayanan Kecamatan Kelapa Gading Sudah Efektif

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Gedung baru Kecamatan Kelapa Gading setelah mengalami renovasi total, Selasa (31/1/2017).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelayanan masyarakat dan administrasi di Kecamatan Kelapa Gading, sudah pindah seluruhnya ke kantor baru, di Jalan Boulevard Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Camat Kelapa Gading, Manson Sinaga mengatakan, semua pelayanan sudah normal dan sudah berjalan seperti biasa, tapi masih perlu penataan seperti tata letak meja, arsip, sebagainya.

Manson menilai gedung baru yang cukup mewah ini harus menjadi suatu motivasi baginya dan perangkat kecamatan untuk meningkatkan semangat bekerja dan bertugas dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kantor camat Kelapa Gading sangat bagus tidak kalah dengan kantor-kantor swasta di kawasan ini. Saya beruntung dan berterima kasih, tapi tentu ini harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, karena ini kantor kan dibiayai dengan dana yang cukup besar tentunya juga dari pajak masyarakat mereka berikan pada pemerintah," kata Manson, Selasa (31/1/2017).

Manson berharap perangkatnya dan juga masyarakat bersama sama menjaga dan memelihara kantor ini agar dapat berfungsi dengan baik.

Pihaknya juga terus melakukan penataan ruangan serta penataan lingkungan juga masih akan diperbaharui seperti akan ditanam tamanam produktif bunga maupun pohon yang berbuah supaya lebih hijau dan asri, 

"jadi kantor ini betul-betul enak, nyaman dan kondusif.  Siapa pun nanti yang datang ke sini dia merasa memperoleh kepuasan terhadap pelayanan di sini," pungkas Manson.

Diketahui, kantor camat Kelapa Gading yang dibangun setinggi lima lantai memiki luas 1.500 meter persegi. Pembangunan dimulai sejak Maret 2016 dengan anggaran Rp 14,6 miliar.

Pemkot Jakarta Utara sudah mempersilakan penggunaan kantor camat yang telah rampung direnovasi total ini.

Selama proses pembangunan, Kecamatan Kelapa Gading menggelar layanan masyarakat dan administrasi pemerintahan di salah satu gedung milik pengembang di Jalan Raya Kelapa Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara.