Selasa, 31 Januari 2017 17:42 WIB

Dirut Transjakarta: Koridor Ciledug-Tendean Beroperasi Juni

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
(ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Operasional bus Transjakarta Koridor 13 (Ciledug-Tendean) pada 22 Juni 2017 mulai dioperasikan. 

Direktur utama Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan, pelayanan koridor 13 adalah koridor yang memiliki integrasi antar koridor dan moda transportasi lainnya terbanyak dibanding koridor lain. Bahkan, pihaknya akan membangun Skyway dari halte busway menuju halte MRT di kawasan CSW. Termasuk dengan feeder dari Serpong, Tangerang.

Sedangkan integrasi dengan MRT baru dapat dioperasikan pada tahun 2019 setelah proyek pengerjaan selesai. "Jadi gak mungkin kita siapkan dari sekarang harus menunggu schedule yang tepat untuk project kapan mereka bangun," ujar Budi, di Balaikota DKI, Selasa (31/1/2017).

Ia menuturkan, pada saat pengembangan halte bus Transjakarta disetiap perlintasan, nantinya akan fokus pada integritas ke jalur MRT. 

"Kita semua kembangkan dengan sistem integrasi ya, di stasiun Lebak Bulus, di ujung Selatan HI, dan di tengah Duku Atas. Jadi antisipasi rute bisa dilakukan untuk beberapa titik tadi," pungkasnya.