Selasa, 31 Januari 2017 17:47 WIB

Libatkan TNI dalam RUU Terorisme, Panglima Gatot: Siap Laksanakan

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Panglima TNI Gatot Nurmantyo (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan siap melaksanakan segala perintah Undang-Undang termasuk rencana keterlibatan Korpsnya dalam RUU Terorisme.

"Saya apapun yang diundangkan pasti saya laksanakan, karena itu (undang-undang) adalah panglima saya," tegasl Gatot di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017).

Sebelumnya, Anggota Tim Pansus RUU anti terorisme Arsul Sani mengungkapkan salah satu poin antara pemerintah dan DPR khususnya pansus RUU anti terorisme mengenai revisi UU nomor 15 Tahun 2003 terkait Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme adalah menyepakati pencegahan tindak terorisme dengan melibatkan unsur TNI.

Hal ini dikatakan Arsul agar memudahkan aparat penegak hukum khususnya pihak kepolisian guna melakukan upaya preventif pencegahan 

"Yang hendak diatur di RUU terorisme, BNPT sampai saat ini belum mempunyai kerangka atau dasar hukumnya, bahwa harus adanya pelibatan TNI terhadap kegiatan pemberantasan tindak terorisme," ujar Arsul di gedung DPR, Selasa (31/1/2017).


0 Komentar