Jumat, 03 Februari 2017 13:57 WIB

RSUD Pasar Minggu Lengkapi Sarana Bermain Anak

Editor : Hermawan
Sarana Bermain Anak di RSUD Pasar Minggu. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pengelola Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Jakarta Selatan melengkapi sarana bermain anak sebagai salah satu fasilitas untuk keluarga pasien.

Pantauan di RSUD Pasar Minggu, sarana bermain anak ini berada di sisi selatan gedung rumah sakit, tepatnya dekat akses keluar.

Sarana bermain tersebut dibangun di areal taman rumah sakit dengan fasilitas perosotan berikut anak tangga dan atap berbahan terpal menyerupai kerucut.

Sejumlah anak-anak ditemani orangtuanya terlihat asyik bermain di tempat tersebut.

Dirut RSUD Pasar Minggu, Caroline Sulaksito menjelaskan sarana bermain anak ini sengaja disiapkan agar anak-anak tidak jenuh selama menunggu orangtuanya atau sanak keluarga di rumah sakit.

"Penempatannya kita taruh di luar gedung supaya lebih sehat dan jauh dari kuman," jelas Caroline, Jumat (3/2/2017).

Sementara itu, Komariah (32), salah seorang pengunjung rumah sakit mengaku senang dengan adanya sarana bermain anak ini.

Menurut Komariah, sarana bermain tersebut dinilai sangat membantu para orangtua yang datang membawa anak-anaknya ke rumah sakit.

"Biasanya saat kami membesuk, anak-anak mau ikut ke dalam. Kalau ada sarana ini anak-anak bisa kita ajak menunggu di luar sambil bermain," pungkasnya. (ist)