Sabtu, 04 Februari 2017 10:44 WIB

Curi Dompet, Pekerja Harian Lepas Jadi 'Samsak' Warga

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Tersangka pencurian dompet. (foto: Rizky)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seorang pekerja harian lepas (PHL), HM (26), menjadi "samsak" massa lantaran nekat mencuri dompet milik Yayah (47), di kawasan Jembatan besi II Rt 04/04, Tambora, Jakarta Barat.

Kejadian tersebut bermula saat korban yang berprofesi sebagai pedagang asongan itu tengah melayani tersangka yang berpura-pura membeli kopi.

Namun, saat korban tengah membuatkan kopi, tersangka langsung mengambil dompet korban yang tergeletak di meja.

"Setelah berhasil mengambil dompet milik korban, tersangka langsung memasukkan dompet itu ke kantong celanannya," ucap Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Antonius saat dikonfirmasi, Sabtu (4/2/2017).

Namun, kata Antonius, korban melihat tersangka memasukan dompet miliknya ke saku celana tersangka. Melihat itu, sontak korban langsung berteriak 'maling'.

Massa yang berada disekitar pun mendengar teriakan korban dan langsung menangkap serta memberikan bogem mentah ke tersangka. 

"Tersangka sempat menjadi bulan-bulanan massa sebelum kami amankan," cetusnya.

Sebelum amukan massa kian membara, salah satu anggota polisi yang berada di sekitat TKP langsung mengamankan tersangka untuk dibawa ke polsek Tambora.

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka di jerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," tandasnya.