Sabtu, 04 Februari 2017 12:50 WIB

Megawati Kampanye di Banten Dukung Rano Karno-Embay

Editor : Rajaman
Rano Karno-Embay (ist)

BANTEN, Tigapilarnews.com - Ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri menghadiri acara kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Rano Karno-Embay Embay Mulya Syarief (Rano-Embay), Sabtu (4/2/2017).

Megawati memberikan perhatian besar terhadap Banten karena DPP PDI Perjuangan menilai Provinsi Banten memiliki peran yang penting dan ditambah dengan faktor historis.

"Bung Karno meletakkan Banten sebagai Pintu Gerbang Kemajuan untuk menyangga Ibu Kota Indonesia Raya. Karena itulah industri dasar, yakni Krakatau Steel diletakkan sebagai hulu dari konsepsi membangun Indonesia yang tangguh guna menopang industri hilir," kata Megawati dalam pidatonya.

"Meskipun demikian, pengembangan Banten ke depan harus mengedepankan manusianya, kebudayaannya, dan produktivitas masyarakat Banten sebagai syarat Banten Bangkit, Maju dan sejahtera berlandaskan iman dan taqwa," ucap Megawati.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang mendampingi Megawati di kampanye itu menyebutkan pasangan Rano-Embay mencerminkan pandangan historis, kultural dan sesuai dengan kondisi sosilogis masyarakat Banten.

"Di Banten ini Nasionalis dan Islam menyatu dalam pergerakan bersama agar Banten senafas dengan pembangunan Ibu Kota Indonesia Raya. Kerja sama dengan pemerintah pusat dipastikan akan berjalan lebih sinergis karena antara Presiden Jokowi dan Rano Karno telah terjalin persahabatan yang lama, mengingat keduanya adalah kader PDI Perjuangan," kata Hasto.

Megawati menilai, kepemimpinan Rano Karno selama 1,5 tahun menjalankan tugas sebagai gubernur telah menampakkan perubahan kultur birokrasi sebagai pelayan publik, mampu membangun jalan-jalan dengan lebih baik kualitasnya karena tanpa korupsi.

Rano Karno juga dinilai mampu mempercepat pembangunan Banten dengan mendatangkan 12 proyek nasional di Banten.

"Atas dasar hal itulah, PDI Perjuangan, PPP dan Nasdem yang mengusung pasangan calon Rano-Embay diharapkan akan memenangkan pilgub tersebut," kata Hasto.


0 Komentar