Selasa, 07 Februari 2017 08:16 WIB

Rosberg Sempat Harapkan Alonso

Editor : Yusuf Ibrahim
Nico Rosberg (kiri) dan Fernando Alonso. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Nico Rosberg mengaku sempat berharap agar Mercedes mendatangkan Fernando Alonso sebagai pengganti dirinya.

Alasannya, persaingan Alonso dan Lewis Hamilton dianggap bakal menarik. Rosberg pergi meninggalkan Mercedes dengan memutuskan pensiun setelah merebut gelar juara dunia Formula 1 pertamanya.

Beberapa nama pembalap mulai dikaitkan, termasuk Alonso. Seperti dikutip F1today, Rosberg mengaku sempat berharap agar driver tim McLaren itu bakal dibajak Mercedes.

Pasalnya, pemilik dua gelar juara dunia itu dianggap masih punya kapasitas yang mumpuni bersaing di level tertinggi kendati usianya sudah menginjak 35 tahun.

"Karena saya sekarang bertindak sebagai penggemar dan tidak ada tekanan kepada sisi tertentu, ini sangat mudah untuk dijawab. Semua orang mengatakan Alonso dan saya pun demikian sebab berpotensi menciptakan kembang api dengan Hamilton," ucapnya.

Tapi, Mercedes justru menunjuk Valtteri Bottas sebagai rekan baru Hamilton. Rosberg pun percaya, pilot asal Finlandia juga punya kemampuan yang tak kalah hebatnya.

"Sebagai penggemar mungkin itu bagus, tapi sebagai tim mungkin tidak. Mereka kini punya solusi yang bagus. Bottas sangat cepat dan bisa menyulitkan Hamilton dalam level yang sangat tinggi. Akan sangat sulit mengalahkannya," tutupnya.(exe/ist)

"Saya mendukungnya jadi pole di balapan pertama di Australia," tutupnya.