Kamis, 09 Februari 2017 16:21 WIB

Sudinhubtrans Jakarta Barat Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Kasudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat, Anggiat Banjar Nahor. (foto: ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi melakukan rekayasa lalu lintas dibeberapa titik di kawasan Jakarta Barat dalam upaya penguraian kemacetan.

"Pada tahun 2017 ini, kami menargetkan sebanyak sepuluh titik akan dilakukan rekayasa lalu lintas," ucap Kasudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat, Anggiat Banjar Nahor saat dihubungi, Kamis (9/2/2017).

Rekayasa lalu lintas tersebut, kata Anggiat, telah dilakukan sejak awal bulan Februari 2017. Salah satu kawasan yang dilakukan rekayasa lalu lintas, yakni kawasan Jembatan Genit, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Rekaya itu dilakukan secara permanen. Dalam rekayasa itu, kalau arah dari barat di perempatannya dilarang belok, harus lurus. Kalau datang dari timur dilarang ke kanan. Kalau datang dari selatan, dilarang lurus dan ke kanan. Kalau datang dari utara, dilarang ke kiri dan ke kanan," cetusnya.

Kawasan Jembatan Genit diberlakukan rekayasa lalu lintas lantaran sering terjadi kemacetan di wilayah tersebut.

"Perempatan di bawah jembatan tersebut merupakan trouble spot, tempat kemacetan. Sehingga terjadi kemacetan dan arus lalu lintas tidak teratur," tambahnya.

Selain dikawasan Jembatan Genit, lanjut Anggiat, rekayasa lalu lintas juga akan dilakukan di kawasan Season city, Tambora.

"Mungkin dua minggu kedepan akan dilakukan," pungkasnya.


0 Komentar