Rabu, 15 Februari 2017 10:37 WIB

Enrique Anggap PSG Lebih Superior

Editor : Yusuf Ibrahim
Luis Enrique. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Luis Enrique siap bertanggung jawab atas tragedi memilukan yang menimpa Barcelona.

Pelatih asal Spanyol itu tidak akan mencoba cuci tangan dengan menyalahkan pemain. Kunjungan Barcelona ke Parc des Princes jadi momen menyakitkan bagi Barcelona.

Misi meraih kemenangan agar lebih mudah lolos ke perempat final Liga Champions, malah berubah kekalahan 0-4 dari Paris Saint-Germain (PSG).

“Kekalahan ini bisa dijelaskan secara sederhana. Lawan lebih superior saat mendapat bola atau tanpa bola. Mereka telah memenangi duel dan lebih efektif. Hasil ini mencerminkan apa yang terjadi di lapangan,” kilah Enrique, dilansir skysport.

Apa yang dialami Barcelona di luar perkiraan. Sebab, Klub Katalan itu datang dengan modal catatan 11 laga tanpa kalah disemua ajang. Tim tamu juga dikawal Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar yang mampu mencetak gol saat melibas Deportivo Alaves 6-0 di La Liga. 

“Tanggung jawab sepenuhnya ada pada saya. Jika Anda harus menyalahkan individu tertentu, tentu itu pelatih. Pemain yang tampil adalah mereka yang memenangkan laga sebelumnya,” pungkas Enrique.

Hasil negatif itu secara teknis memupus harapan Barcelona untuk kembali merajai Eropa. Berdasarkan sejarah, jarang ada tim yang bisa bertahan setelah menelan kekalahan 0-4 pada leg pertama.

Barcelona juga pernah merasakannya. Andres Iniesta dan akwan-kawan sempat dihajar Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal Liga Champions 2012/2013 di Allianz Arena. Tapi, saat laga berikutnya di Camp Nou, El Azulgrana hanya menang 3-0.(exe/ist)