Kamis, 16 Februari 2017 07:43 WIB

Kalahkan Henry, Zidane Puji Benzema

Editor : Yusuf Ibrahim
Karim Benzema. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Karim Benzema mendapat pujian dari Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, seusai membawa Los Blancos menang atas Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016/2017 di Santiago Bernabeu, Kamis (16/02/2017) dini hari WIB.

Benzema menyumbang satuj gol dari kemenangan 3-1. Gol Benzema tercipta pada menit ke-19, merespons gol cepat penyerang Napoli, Lorenzo Insigne di menit kedelapan.

Itu merupakan gol ke-51 Benzema di ajang Liga Champions. Kini, Benzema mengambil alih top skor pemain Perancis di Liga Champions, mengalahkan Thierry Henry.

"Benzema telah menunjukkan bahwa dirinya memiliki kepribadian. Dalam situasi krisis, dia merespons dengan cara yang terbaik; mencetak gol. Dia pantas mencetak banyak gol," Zidane memuji Benzema seperti dilansir Marca.

Dua gol tambahan Madrid tercipta di babak kedua. Madrid mencetak dua gol dalam lima menit, yakni gol Toni Kroos pada menit ke-49 dan Casemiro (54). Sukses itu tak lepas dari eksperimen Zidane yang kembali ke formasi 4-3-3, untuk mengakomodasi James Rodriguez.

Atas sukses ini, Madrid telah mencatat 23 kemenangan dari 32 laga kandang  melawan tim Italia. Namun, kemenangan dua leg atas tim Italia tercipta musim lalu saat melawan Roma, juga di babak 16 besar.(exe/ist)

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Ramos (Pepe 71), Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; James (Lucas 76), Benzema (Morata 82), Ronaldo

Napoli (4-3-3): Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Diawara, Zielinski (Allan 75), Hamsik (Hamsik); Insigne, Callejon, Mertens