Minggu, 19 Februari 2017 16:36 WIB

Anies-Sandi Ungguli Ahok-Djarot di TPS Utan Panjang

Reporter : Rizky Adytia Editor : Danang Fajar

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01, Kelurahan Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat, pasangan calon (Paslon) Anies-Sandi mendapat dukungan terbanyak.

Pasalnya, dari 257 daftar pemilih tetap (DPT) yang menggunakan hak suaranya, sebanyak 134 surat suara memilih pasangan nomor urut tiga itu sebagai pemimpin DKI Jakarta.

"Paslon nomor tiga sebanyak 134 suara, paslon nomor dua sebanyak 103 suara dan paslon nomor 1 sebanyak 15 suara," tutur Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara Darjad saat membacakan hasil pemungutan suara di lokasi, Minggu (19/2/2017).

Meski demikian, sebayak 334 DPT dari 601 DPT tak menggunakan hak pilihnya dalam perhitungan surat suara tersebut lantaran pembagian secara mendadak surat C6 yang mengakibatkan ratusan warga tidak menggunakan hak pilihanya.

Selain itu, beberapa surat suara juga dinilai tidak sah dalam perhitungan suara.

"5 suara dinyatakan tidak sah karena beberapa ada yang mencoblos lebih dari pasangan calon," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, pada pemilihan sebelumnya, pasangan Ahok-Djarot berhasil unggul di TPS 01 Utan Panjang dengan raihan 198 suara. Sedangkan pasangan Anies-Sandiaga terpaut 21 suara di bawah, dengan raihan 177 suara.