Senin, 27 Februari 2017 21:01 WIB

Bek Barcelona Sindir Kemenangan Madrid di Twitter

Editor : Yusuf Ibrahim
Gerard Pique. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Real Madrid menang secara dramatis atas Villarreal.

Bermain di Estadio de la Ceramica, Senin (27/2/2017) dini hari WIB, Madrid berhasil membalikkan keunggulan 3-2. Awalnya Los Blancos ketinggalan dua gol lewat aksi Trigueros (menit 50) dan Cedric Bakambu (menit 56).

Tapi Madrid bisa membalikkan keadaan melalui Gareth Bale (menit 64), Cristiano Ronaldo (menit 74) dan Alvaro Morata (menit 83).

Namun sejumlah pihak menilai kemenangan Madrid sangat kontroversial. Wasit dianggap berat sebelah terlebih saat ia memberikan penalti yang sukses dieksekusi oleh Ronaldo. Penalti itu lahir karena bola mengenai tangan Bruno Soriano Llido.

Protes sempat dilancarkan kubu Villarreal sebab lengan Bruno dianggap tidak aktif. Meski demikian, wasit tetap pada keputusannya. Gelandang Villarreal itu dianggap telah melakukan handsball yang berakibat tendangan penalti.

Kemenangan ini mengantarkan Madrid ke puncak klasemen La Liga. Namun sejumlah komentar miring tetap berdatangan dan salah satunya dari Gerard Pique.

Bek Barcelona itu menyindir Ronaldo dan kawan-kawan lewat media sosial Twitter. Ia menilai Madrid sering diuntungkan dengan keputusan kontroversial wasit.

Tak lama kemudian, kicauan Pique langsung direspon oleh netizen. Sejumlah pihak membelanya, namun ada juga yang menyindir bek 30 tahun tersebut. Mereka yang kontra bahkan mempublikasikan bukti foto saat wasit memberi keputusan yang menguntungkan Barcelona.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane tetap tenang dalam menanggapi kritikan itu. Menurutnya penalti itu murni keputusan wasit dan Madrid pantas mendapatkan kemenangan.

"Handsball Bruno? Para pemain mengatakan itu penalti, saya sendiri tak bisa melihatnya. Apapun itu saya tidak akan mempertanyakan keputusan wasit," ungkap Zidane yang dilansir Football Espana.

"Kami bermain bagus hingga akhirnya bisa comeback. Sangat penting mendapat tiga poin dari tim yang hebat. Kami senang dengan kemenangan ini," pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar