Selasa, 28 Februari 2017 13:32 WIB

Dishub DKI Akan Buat "Park and Ride" Diatas Saluran Air

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendi Rekindo
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Andryansyah. (Foto: dok/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Para pengguna jalan mengeluhkan putaran U-turn di depan pusat perbelanjaan Roxy, Jakarta Pusat. Jalan tersebut dibatasi oleh separator jalan antara mobil dan motor sehingga sering kali membuat kemacetan.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Andriansyah mengatakan, bagian dari rekayasa lalu lintas melihat kecilnya jalan di kawasan tersebut.

"Ya memang, jalan sudah kecil kita usahakan enggak ada kendaraan lain, jadi walaupun dia macet tapi mengalit hanya semata-mata kemacetannya itu disebabkan oleh ruas jalan yang tidak menampung volume kendaraan tetapi jalan," ujarnya kepada Tigapilarnews.com, Selasa (28/2/2017).

Saat ini pihaknya sedang berencana untuk membuat "Park and Ride" yang berada diatas kali sehingga tidak ada lagi parkir liat disekitaran Roxy yang menduduki jalanan.

"Jadi jangan udah kecil ditambah lagi parkir liar, makin enggak efektif TU jalan. Desainnya sebenarnya sudah ada, sedang kita bahas dengan PU air, karena memang ruas dia yang kita ambil, ini lagi pembahasan," ungkapnya.

Rencananya park and ride diatas kali ini akan dibangun di tiga titik, yakni Roxy, Cempaka Mas dan Grand Indonesia.

"Insyaallah tahun ini. Tapi untuk sementara tahap awal kita akan melakukan pembangunan dibelakang Plaza Indonesia, diatas kali juga," pungkasnya.


0 Komentar