Rabu, 02 Agustus 2017 12:45 WIB

240 Kendaraan Ditindak pada Hari Pertama Bulan Tertib Trotoar

Editor : Hermawan
Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak 240 unit terdiri dari sepeda motor dan mobil yang parkir liar di atas trotoar di lima wilayah kota ditindak petugas gabungan pada hari pertama pelaksanaan kegiatan Bulan Tertib Trotoar, Selasa (1/8/2017).

"Saat hari pertama kemarin, totalnya ada 240 kendaraan roda dua dan empat yang kita tertibkan karena menduduki trotoar," ujar Sigit Wijatmoko, Wakil Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Sigit menuturkan, kegiatan Bulan Tertib Trotoar melibatkan 500 petugas gabungan dari Dishub, Satpol PP dan unsur TNI serta Polri. Selain tingkat kota, kegiatan tersebut juga digelar di tingkat provinsi.

"Kita harap dari kegiatan ini masyarakat bisa semakin sadar akan fungsi trotoar yang diperuntukan bagi pejalan kaki," katanya.

Ia menyebutkan, di tingkat provinsi, Bulan Tertib Trotoar digelar di tujuh titik dengan rincian Jalan Gajah Mada, Olimo, Sudirman-Thamrin, Budi Kemuliaan, Merdeka Selatan dan Kebon Sirih.

Sementara di tingkat kota Jakarta Pusat, kegiatan dipusatkan di di Jalan Saman Hudi, Suryo Pranoto, Cideng Timur, Jati Baru I dan Wahid Hasyim.

"Di Jakarta Utara penertiban difokuskan di kawasan Taman BMW," ucapnya.

Sementara di Jakarta Selatan, sambung Sigit, penertiban digelar di Jalan Abdullah Syafii, Stasiun Tebet, MT Haryono, Tebet Raya, dan kawasan di sekitar Mal Kota Kasablanka. Di Jakarta Barat, penertiban dipusatkan di Hayam Wuruk, Tanjung Duren, Grogol, dan Stasiun Pesing.

"Di Jakarta Timur penertiban dilakukan di Raya Bogor, Raya Bekasi, Pasar Rebo, Mayjend Sutoyo, Cipayung, Stasiun Jatinegara dan Pulo Gadung," ungkapnya.

Sigit mengungkapkan, dari 240 kendaraan yang terjaring, 52 unit di antaranya diderek, 49 unit di-BAP tilang, 94 unit roda dua dan 45 roda empat dicabut pentil. (ist)

 


0 Komentar