Rabu, 01 Maret 2017 07:05 WIB

Enrique Bakal Istirahatkan Trio MSN

Editor : Yusuf Ibrahim
Luis Suarez (kiri), Messi, dan Neymar. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona akan melakoni laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-25 dengan menjamu Sporting Gijon di Camp Nou, Kamis (02/03/2017) dinihari WIB.

Kemungkinan pelatih Luis Enrique bakal melakukan sedikit rotasi pemain guna menjaga kebugaran pemain mengingat dalam sepekan ini mereka dihadapkan dengan jadwal padat.

Kemenangan menjadi harga mati buat Barcelona selama menjamu penghuni degradasi. Pasalnya pada akhir pekan, Lionel Messi dan kawan-kawan kembali menjamu Celta Vigo.

Selang beberapa hari kemudian, giliran Paris Saint Germain (PSG) yang menjajal keangkeran Camp Nou untuk menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Kendati dipusingkan dengan jadwal padat, namun Enrique bersikeras jika dirinya bisa saja mengistirahatkan Messi, Luis Suarez, dan Neymar selama berhadapan dengan Gijon. Karena dia ingin menjaga kebugaran pemain saat menjamu Juara Liga Perancis di Liga Champions, pekan depan.

"Sebagai seorang profesional, kami tentu membidik tiga poin, itu adalah tujuan yang jelas. Selain itu, ini bisa dijadikan sebagai hari yang tepat untuk mempersilakan trisula istirahat," singkat Enrique seperti dikutip Sportal, Rabu (01/03/2017). 

Jelang pertandingan melawan Gijon, pelatih Los Blaugrana mendapatkan kabar bahagia mengenai kesembuhan Arda Turan dan Javier Mascherano. Menurutnya, kedua pemain itu kemungkinan bakal dimainkan setelah masalah cedera yang dialaminya sudah sembuh.

Setidaknya jika Barcelona bisa meraih hasil sempurna pada pertandingan dini hari nanti, maka mereka bisa menggeser posisi Real Madrid sebagai pemuncak klasemen Liga Spanyol.

"Saya tidak berbicara tentang apa yang terjadi setelah satu pertandingan atau yang lain. Kami melihat musim sebagai gambar keseluruhan. Yang jelas, kami belum menyerah sampai akhir musim berakhir," tutup Enrique.(exe/ist)
 


0 Komentar