Kamis, 02 Maret 2017 10:14 WIB

Pemkab Kepulauan Seribu Promosikan 1.400 Homestay ke Ranah Internasional

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Sandi T
Salah satu contoh homestay di Kepulauan Seribu. (foto: Riyan S)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu mempromosian 1.400 homestay di wilayahnya ke ranah internasional. Tujuannya, untuk memikat hati para wisatawan.

Diharapkan, 1400 homestay yang berlokasi di lima pulau pemukiman ini laku dikunjungi wisatawan.

"Pihak Pemkab Kepulauan Seribu, telah programkan 1400 homestay yang ada di lima pulau pemukiman, serta sudah berizin sehingga homestay ini layak untuk dipromosikan ke ranah internasional. Bertujuan, guna 1400 homestay yang ada di Kepulauan Seribu ini bisa terus laku dikunjungi para wisatawan asing. Baik di momen libur panjang, atau ketika hari raya bisa meningkat pesat," kata Andi Muchdar selaku Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kepulauan Seribu, saat dikonfirmasi, Kamis (2/3/2017).

Karena itu, pihaknya akan menata program promosi tahun 2017 ini. Tujuannya agar homestay di Kepulauan Seribu sudah layak huni dan layak untuk menerima wisatawan asing.

"Diharapkan seluruh homestay di Kepulauan Seribu sudah mampu menjadi modal untuk kita jual ke wisatawan. Maka dari itu, ada pelatihan dan sosialisasi ke pemilik homestay dilakukan sesering mungkin. Sebab, kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu cukup besar, apalagi telah ditetapkan Pulau Seribu salah satu 10 destinasi wisata taraf nasional," papar Andi.

Andi melanjutkan, yang harus ditata agar homestay terlihat lebih menarik ialah dari segi kebersihan, kenyamanan, kelengkapan, manajemen dan harga sewa homestay.

"Selama ini masih terjadi persaingan. Selain itu juga, dari segi fisiknya sampai saat ini dari mulai tahun 2016, Pemkab Kepulauan Seribu melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sudah dilakukan perizinan. Sebab, ini sudah berpotensi baik bagi pembangunan pariwisata. Kita harapkan semoga kedepan lebih baik lagi pelayanannya," tutupnya. 


0 Komentar