Jumat, 03 Maret 2017 07:26 WIB

Persaingan Pique dan Ramos Potensi Rugikan Spanyol

Editor : Yusuf Ibrahim
Pique (kanan) dan Sergio Ramos. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persaingan Real Madrid dan Barcelona tak pernah ada habisnya.

Baik di kompetisi domestik maupun Eropa, kedua tim selalu bertarung sengit demi meraih prestasi sekaligus mempertahankan gengsi.

Di ajang La Liga Spanyol musim ini, Madrid dan Barcelona saling sikut untuk memperebutkan singgasana. Pada pekan ke-25, Barca ada di puncak dengan kepemilikan 57 poin.

Mereka sukses merebut kekuasaan dari tangan Madrid usai menang 6-1 atas Sporting Gijon, Kamis (02/03/2017) dinihari WIB. Di laga lainnya Madrid imbang 3-3 dengan Las Palmas. Untuk sementara Los Blancos berjarak satu angka dari rival abadinya tersebut.

Persaingan kedua tim rupanya memancing emosi Gerard Pique. Beberapa hari lalu bek Barcelona itu berkicau di media sosial Twitter. Pique menyebut bahwa Madrid sering tertolong oleh keputusan kontroversial wasit.

Seolah membalas cuitan Pique, Sergio Ramos ikut berkomentar pedas usai El Real ditahan imbang Las Palmas. Kapten Madrid tersebut menegaskan bahwa timnya menjunjung tinggi fairplay dan tidak mencari-cari kesalahan orang ketika gagal mendapat kemenangan.

"Kami tidak ingin terlibat dalam sebuah kontroversi. Kami tidak akan berkomentar soal kinerja wasit, dan tidak akan menempatkan keluhan di Twitter," ucap Ramos menyindir Pique.

"Kadang wasit menguntungkan kami. Namun di lain hari wasit juga merugikan kami. Bagaimanapun semua tim akan mengalami pasang surut," tambahnya.

Dari hal tersebut dapat dilihat bahwa ada keretakan hubungan antara Pique dan Ramos. Kondisi ini tentunya merugikan Timnas Spanyol sebab keduanya merupakan palang pintu andalan dalam beberapa tahun terakhir.(exe/ist)


0 Komentar