Sabtu, 04 Maret 2017 07:47 WIB

Suarez Dukung Keputusan Enrique

Editor : Yusuf Ibrahim
Luis Suarez (kanan) dan Luis Enrique.(foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Luis Suarez mendukung keputusan Luis Enrique yang ingin mengakhiri kariernya sebagai pelatih Barcelona pada akhir musim mendatang.

Menurutnya, meskipun bukan hal yang mudah untuk bisa menerima putusan tersebut, namun mantan pemain Liverpool itu mengklaim bahwa pekerjaan pelatih sangat berat.

"Yang benar adalah bahwa Enrique memang mengejutkan kami, padahal kami tidak mengharapkan itu. Tapi itu adalah keputusan yang bisa dipahami dan diterima," kata Suarez seperti dikutip Soccerway, Jumat (03/03/2017).

Enrique menggantikan Gerardo Martino pada 2014 lalu. Sejak dipercaya untuk menangani tim senior, pelatih berusia 46 tahun tersebut telah mencatatkan prestasi luar biasa. Total, delapan trofi juara di semua kompetisi berhasil digondol Enrique ke Camp Nou. 

Namun dalam beberapa pekan terakhir ini, namanya sering menjadi buah bibir di media lokal lantaran gagal memetik kemenangan selama berhadapan dengan Paris Saint Germain (PSG) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Ditengah spekulasi yang semakin memanas, mantan gelandang Barcelona itu akhirnya menyerah dan dia menyatakan akan mengundurkan diri setelah akhir musim berakhir. 

"Pembenarannya lebih dapat diterima karena peran pelatih sangat sulit. Dibutuhkan banyak jam kerja, tapi di sisi lain ia adalah orang tua dan ingin menikmati perannya sebagai kepala keluarga," beber Suarez.(exe/ist)


0 Komentar